Senin, 27 April 2015

Batu Badar Besi, Batu Bertuah Penuh Khasiat

Batu Akik Batu Mulia - Fenomena batu akik memang sedang melanda negeri kita, dari beberapa jenis batu akik, bahkan ada beberapa yang dipercaya memdatangkan kekuatan gaib, atau dianggap bertuah, Kesempatan kali ini kita akan mengulas mengenai Khasiat Batu Akik Badar Besi. Batu ini mengandung unsur besi (fe) dengan kandengan oksigen yang tinggi sehingga memiliki warna abu-abu kehitaman. Batu ini memiliki nilai kekerasan 5-6 skala mohs

Batu akik badar besi banyak ditemukan di daerah Brazil, Mexiko, Australia dan amerika yang mana dekat dengan wilayah pegunungan yang sering terjadi banjir lahar beratus-ratus tahun yang lalu. Batu ini juga di temukan di wilayah Indonesia.

Batu akik badar besi / Hematite disebut juga batu magnetsteen karena apabila di dekatkan dengan magnet batu ini akan tertarik dan menempel atau berputar-putar dan ada juga yang menolak dengan bergetar ditempat saja. Batu ini bisa mengeluarkan efek mengkilat seperti besi jika dogosok/ diasah.

Baca juga : Batu Akik Sisik Naga

Batu akik badar besi memiliki struktur kristal yang sama dengan batu corundum (ruby), selain terdapat di Bumi , batu sejenis yang memiliki unsur Hematite dengan kandungan Fe yang cukup dominan juga di temukan di Planet Mars. Bebatuan Hematite ini ditemukan berbentuk gunung dan bukan terpendam di bawah lapisan tanah seperti di planet Bumi (Informasi didapat dari The Mars Exploration Microscopic)

Tuah badar besi, badar besi asli, cara menguji badar besi asli, ciri badar besi asli, gambar badar besi, batu akik badar besi, batu berkhodam, khodam badar besi, fenomena khodam batu, batu berkhodam, kodam batu mustika, khodam batu akik, batu akik badar besi asli, badarbesiasli, khasiatbadarbesi, khasiat batu badar besi, ciri-ciri badar besi asli, tips memilih badar besi, cara membedakan badar besi asli dan palsu


Batu akik badar besi ini kurang cocok digunakan sebagai perhiasan, karena warnanya yang terlalu gelap dan kurang menarik. Namun banyak orang tertarik dengan keunikan dan khasiat dari batu ini.

Khasiat atau tuah Batu Badar Besi

  • Kebal dari senjata dan terhindar dari marabahaya
  • sebagai sarana penjaga diri dari aura negatip
  • Anti santet
  • Dipercaya dapat menarik aura keberuntungan, sehingga rezeki akan datang dengan sendirinya

Karena mitos batu ini memiliki khasiat seperti diatas, banyak orang-orang yang tidak bertanggung jawab memalsukan batu batu akik badar besi ini. Untuk itu kita harus berhati-hati dalam membeli jenis batu ini.

Cara Menguji Keaslian Batu Badar Besi

  • Pastinya jika batu akik badar besi ini di dekatkan dengan magnet batu tersebut akan tertarik dan menempel pada magnet
  • Cara kedua yaitu ambil buah pepaya muda cari getahnya lalu oleskan pada batu badar besi tersebut,. Apabila getah buah pepaya tersebut cepat mengering maka batu ini asli.

Untuk harganya batu akik badar besi biasanya tergantung dari keaslian batu, tuah atau khodam yang ada didalam batu dan juga dari cara mendapatkannya. Tidak ada patokan khusus mengenai harga dari batu jenis ini

Itulah sedikit informasi mengenai khasiat batu badar besi bagi pemiliknya, semoga saja dapat menambah wawasan Anda mengenai batu akik dan batu mulia.

Batu Badar Besi, Batu Bertuah Penuh Khasiat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar