Jumat, 08 Mei 2015

Batu Black Opal Kalimaya, Jenis dan Khasiatnya

Batu Akik Batu Mulia - Batu Black Opal Kalimaya menjadi salah satu jenis batu yang cukup digemari oleh para penggemar atau pengkolektor batu mulia. Perpaduan aneka warna yang terkandung di dalam batu tersebut membuat batu jenis ini memiliki keindahan yang tidak bisa ditemukan jinis batu permata lain. Black opal adalah jenis batu permata lembak yang memiliki warna variasi yang mempesona. Masyarakat Indonesia biasanya mengenal jenis batu ini dengan nama batu Kalimaya. Sementara masyarakat internasional lebih mengenal jenis batu ini dengan sebutan batu Opal.

Baca juga : Batu Merah Delima Asli dan Khasiatnya

Batu black opal berasal dari banten dan saat ini mempunyai harga yang cukup lumayan tinggi, sehingga tidak heran jika batu black opal kalimaya ini menjadi buruan para kolektor mancanegara karena memiliki nilai yang cukup menggiurkan. Bahkan di jepang batu permata asli ini pernah dijadikan sebagai mahar (maskawin) dalam pernikahan.

Jenis Batu Opal Kalimaya

Jenis batu kalimaya bermacam-macam tergantung motif dan warna dasar pada batu tersebut ada, namanya pun bervariasi seperti black oval / black opal, kalimaya susu, kalimaya kembang, bahkan ada yang memberi nama aneh-aneh tergantung corak dan warnanya. Varian warnanya sendiri sampai dari agak buram seperti putih, abu-abu, merah, hijau, zaitun, jingga, cokelat, mawar, biru, magenta, kuning, slat dan warna hitam. Untuk warna yang paling langka yakni warna merah dan hitam sedangkan warna yang paling umum dan banyak ditemukan yakni warna putih dan hijau.

Sejarah Batu Black Opal Kalimaya

Batu Opal Kalimaya sudah dikenal dalam sejarah kekaisaran Romawi kuno. Konon sang Kaisar terkenal yang juga penguasa Romawi ‘Marcus Antonius’ waktu itu memberikan cendera mata berupa batu opal sangat indah untuk penguasa Mesir ‘Cleopatra’. Sumber keindahan pada batu ini terletak pada keragaman warna yang ditampilkan sehingga untuk bisa memaksimalkan kilau pada warna batu itu pemotongan juga menjadi tolak ukur terhadap keindahannya

Khasiat Batu Black Opal Kalimaya

  • Dipercayai dapat meningkatkan kestabilan psikis
  • Diyakini sebagai lambing dari kejujuran
  • Bermanfaat sebagai asihan atau meningkatkan rasa cinta
  • Dipercayai batu yang berasal dari surga

Namun untuk khasiatnya sendiri hanya Tuhan yang maha mengetahui. Demikianlah informasi yang dapat kami sampaikan mengenai Batu Black Opal Kalimaya semoga dengan adanya tulisan ini bisa menambah wawasan kita.

batu,akik,Black,oval,opal,kalimaya,jenis,harga,khasiat,warna,hitam,mengkilat,banten,alami,perawatan,treatment,ciri-ciri,manfaat,khodam,tuah,misitis,bertuah,menggosok,minyak,

Demikianlah yang bisa kami sampaikan pada laman khusus liputan batu akik pada kesempatan kali ini. Semoga saja apa yang telah kami paparkan memberikan nilai manfaat, khusus manfaat dalam menjaga keaneka ragaman budaya di bumi Indonesia ini. Sebelumnya kami juga telah membahas mengenai batu sisik naga dan batu bulu monyet, yang tidak kalah bermanfaat dengan bahasan kita kali ini.

Pencarian :
khasiat batu black opal ,khasiat black opal ,khasiat batu black opal banten ,Batu akik black opal ,harga batu black opal ,batu black opal ,Manfaat batu black opal ,jinis batu akik opal ,manfaat batu black opal kalimaya ,khasiat batu akik black opal

Batu Black Opal Kalimaya, Jenis dan Khasiatnya Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar